Diduga Jual Narkoba, Kapolda Irjen Teddy Minahasa Ditangkap

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 13:04 WIB

Jakarta - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa ditangkap Divisi Propam Mabes Polri terkait kasus narkoba. Irjen Pol Teddy diduga menjual barang bukti narkoba sebanyak 5 kg sabu kepada seorang bandar.

Irjen Minahasa yang baru ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur ditangkap Divisi Propam Mabes Polri. Penangkapan Kapolda Sumatera Barat tersebut berkaitan dengan kasus narkoba.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kasus ini berawal dari sebuah penangkapan terhadap seseorang dalam kasus narkoba. Pada penangkapan saat itu berhasil diamankan tiga orang dari masyarakat sipil.

Setelah dilakukan pengembangan, kasus tersebut ternyata mengarah dan melibatkan anggota polisi berpangkat Bripka dan juga anggota polisi berpangkat Kompol jabatan Kapolsek.

Sebelumnya Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri menangkap Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat yang baru dimutasi sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Teddy Minahasa pada Jumat (14/10/2022).

Penangkapan jenderal bintang dua itu diduga karena terlibat jaringan narkoba. Pengamanan Teddy oleh Propam merupakan pengembangan dari penangkapan bandar narkotika. 

Dari keterangan para bandar, mereka mengaku mendapat stok sabu-sabu dari barang bukti sitaan Polres di Sumatera Barat. Sabu-sabu barang bukti yang dijual oleh perwira tinggi itu sebanyak 5 kilogram.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral