Anies dan Riza Pamit dari Balai Kota

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:08 WIB

Jakarta - Tidak terasa masa kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan juga wakilnya Ahmad Riza Patria berakhir hari ini. Tiga hari terakhir ini Anies dan Riza berkemas mengangkut barang-barang pribadinya dari balai kota dan keduanya lalu menyampaikan kata-kata perpisahan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemasi barang-barang pribadi yang ada di ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta. Satu persatu buku atau berkas ditata kemudian ia angkut ke luar ruangan.

Anies mengaku terharu dengan momen terakhir sebagai orang nomor satu di Jakarta karena ia merasa mendapat dukungan dari anak buahnya. Dia menilai para ASN di balai kota sangat solid demi membangun ibukota.

Di waktu yang bersamaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga turut berbenah ruangannya. Barang utama yang ia bawa pulang adalah buku-buku dan Alquran yang sudah 5 tahun menemani Riza selama di ruang kerja.

Menurut Riza Patria, setelah selesai mendampingi Anies ia akan kembali menjalankan tugasnya sebagai kader Partai Gerindra.

Masa tugas Anies Baswedan dan Reza Patria sebagai pemimpin Jakarta selesai Minggu (16/10/2022) hari ini. Senin (17/10/2022) besok, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan melaksanakan proses serah terima jabatan Gubernur kepada Pejabat Gubernur Heru Budi Hartono yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

Baik Anies maupun Riza berharap Heru dapat melanjutkan apa yang telah mereka kerjakan sebelumnya untuk membawa ibukota Jakarta lebih baik dan modern.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
Viral