Warga Tasikmalaya Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di atas Rakit Bambu

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 09:40 WIB

Tasikmalya, Jawa Barat - Memperingati Hari Sumpah Pemuda warga Desa Cibalanarik, Tanjung Jaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar upacara bendera di atas sebuah rakit di Situ Sang Hyang. Selain untuk menumbuhkan semangat pemuda kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendongkrak kembali pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya.

Beragam cara dilakukan masyarakat dalam memaknai dan memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober. Salah satunya dilakukan oleh unsur Muspika Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang menggelar upacara hari Sumpah Pemuda di atas rakit bambu di sebuah danau.

Upacara yang dilaksanakan di Situ Sang Hyang Tanjung Jaya yang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya ini selain untuk menumbuhkan semangat para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, juga untuk mendongkrak kembali potensi Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Meski dilaksanakan di atas rakit bambu namun para peserta berhasil melaksanakan upacara dengan hikmat.

Pada momen ini muspika Tanjungjaya juga mengajak para pemuda menyikapi Sumpah Pemuda dengan menghargai perbedaan, baik itu suku, agama, ras, dan budaya sebagai sesuatu kekuatan untuk bersatu dalam membangun bangsa.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral