Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korsel, 151 Orang Dikabarkan Tewas

Minggu, 30 Oktober 2022 - 09:11 WIB

Seoul, Korea Selatan - Perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan memakan korban jiwa ratusan orang pada Sabtu (29/10/2022) malam pukul 22.20 waktu setempat. Dikabarkan sebanyak 150 orang meninggal dunia dalam tragedi itu dengan dugaan karena sesak nafas dan serangan jantung. Selain ratusan meninggal dunia, sebanyak 76 orang terluka dan mengalami kritis.

Menurut Dinas Pemadam Kebakaran setempat, penyebab meninggalnya para korban dikarenakan kerumunan besar dan mereka berdesakan di jalan sempit selama perayaan Halloween di dekat Hotel Hamilton di daerah Itaewon.

Rekaman media yang ramai di media sosial memperlihatkan banyak korban tergeletak di jalan dan trotoar, sementara petugas dan warga yang selamat terus berusaha memberikan bantuan CPR atau pernafasan bantuan untuk korban.

Kepala pemadam kebakaran yongsan Choi Seong-beom mengatakan sejumlah korban meninggal bisa terus meningkat karena dilaporkan lebih dari 76 korban terluka dan banyak yang mengalami kritis.

Korban yang terluka dibawa ke bangunan besar agar petugas bisa memberikan bantuan. Untuk menangani korban sebanyak 800 petugas dikerahkan dalam membantu penanganan medis.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol juga langsung memimpin pertemuan darurat untuk penanganan tragedi memilukan ini.

Media lokal memberitakan sekitar 100 ribu orang menuju Itaewon untuk merayakan Halloween dan merupakan pesta terbesar setelah pelonggaran dalam pembatasan Covid-19 yang dalam kurun waktu terakhir ini. Hingga video ini diterbitkan, korban jiwa yang bertambah menjadi 151 orang. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral