Korban Tewas Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Terus Bertambah

Minggu, 30 Oktober 2022 - 13:30 WIB

Seoul, Korea Selatan - Lebih dari 150 orang tewas dalam acara pesta Halloween yang dilakukan di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) malam. Presiden Korsel Yoon Suk-yeol langsung ke lokasi kejadian pada Minggu (20/10/2022) pagi.

Terlihat jalan sempit di Itaewon, kawasan pusat hiburan di ibukota Soul, Korea Selatan Minggu pagi. Jalanan tersebut masih menyisakan jejak-jejak peristiwa mengerikan yang terjadi beberapa jam sebelumnya.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol meninjau lokasi menyatakan bela sungkawa dan berharap tragedi semacam ini tidak pernah terulang lagi. Presiden Yoon mengumumkan masa berkabung nasional sampai batas waktu yang belum ditentukan hingga keadaan telah terkendali.

Sabtu (29/10/2022) malam pesta Halloween berlangsung di ruang terbuka kawasan Itaewon Seoul yang dihadiri hingga 100.000 peserta. Ini merupakan event dengan jumlah peserta terbesar berlangsung di Korea Selatan di masa pandemi Covid-19.

Pesta berakhir tragis saat terjadi desak-desakan di salah satu jalan sempit yang terjadi antara kerumunan massa penggemar selebriti yang baru saja keluar dari sebuah hotel dengan kerumunan orang yang baru keluar dari stasiun.

Tim penyelamat menyatakan kebanyakan korban tewas karena mengalami gagal jantung. Jumlah pasti korban tewas belum terkonfirmasi dan jumlahnya terus bertambah karena banyaknya korban luka dalam kondisi kritis yang saat ini dirawat di rumah sakit.

Sejumlah kanal berita online lokal berspekulasi pesta narkoba yang jadi pemicu tragedi di sini. Namun polisi membantah hal tersebut.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral