Kronologi ART di Bandung Barat Disekap dan Dianiaya, Diduga oleh Majikannya

Senin, 31 Oktober 2022 - 09:44 WIB

Bandung Barat, Jawa Barat - Seorang wanita asisten rumah tangga di Bandung Barat, Jawa Barat diduga mendapatkan penganiayaan majikannya lantaran lupa mematikan listrik rumah.

Seorang asisten rumah tangga di Komplek Perumahan Bukit Permata, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat terpaksa dievakuasi warga karena terkunci di dalam rumah dengan kondisi mengkhawatirkan.

Dari informasi warga, sebelumnya warga sudah curiga lantaran mendengar suara tangisan yang berasal dari rumah tempat kejadian perkara. Melihat hal tersebut warga pun berinisiatif menyelamatkan korban dengan cara mendobrak pintu gerbang dan rumah karena dikunci dari luar.

Dugaan kasus penganiayaan asisten rumah tangga ini sekarang dalam penanganan petugas Kepolisian Resor Cimahi.

Sebelumnya sebuah video viral beredar di media sosial instagram yang memperlihatkan momen saat sejumlah warga bersama dengan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha menyelamatkan seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang disekap dan mendapat tindak kekerasan dari majikannya di Cilame, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Warga yang berhasil menyelamatkan ART itu pun langsung memberinya makanan serta berusaha membantu ART tersebut untuk kembali ke kampung halamannya dan bertemu keluarganya yang ada di Garut.

Berdasarkan keterangan pada video tersebut dikatakan jika Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadilla, mengatakan saat ini korban sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Sartika Asih karena terlihat jelas ada luka di sekujur tubuhnya.

Ia juga menambahkan jika akibat aksi penganiayaan itu, korban kemungkinan meras trauma sehingga pihaknya menggandeng ahli dan juga Dinas Sosial KBB serta pihak Provinsi Jawa Barat untuk memberikan pengobatan trauma kepada korban.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral