Ribuan Warga Memaksa Masuk dan Menyerbu Lokasi Tambang Emas di Murung Raya

Sabtu, 5 November 2022 - 09:22 WIB

Kab. Murung Raya, Kalimantan Tengah - Sejak 5 hari lalu, ribuan warga memaksa masuk dan menyerbu lokasi tambang emas di Kabupaten Murung Raya dan mengambil bongkahan batu mineral walau sudah dihadang polisi.

Ribuan warga ini nekat masuk ke area perusahaan karena mendapatkan informasi adanya pembagian batu mineral tambang untuk warga.

Aksi warga ini tergolong nekat karena pihak perusahaan telah menyiapkan keamanan dari petugas kepolisian untuk menghalau masa yang masuk ke area tambang. Untuk menghalau masa para petugas ini menembakkan gas air mata. Namun dibalas dengan masa tinggal menggunakan senjata tajam dan pelemparan batu ke arah petugas.

Sebelumnya, pihak perusahaan tambang telah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar melalui perangkat desa dan telah memasang simbol himbauan agar warga tidak lagi menambang di area perusahaan. Namun justru warga sekitar mendapatkan informasi yang beredar akan terjadi pembagian batu mineral kepada warga sehingga warga berbondong-bondong menyerbu lokasi tambang emas tersebut.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral