Fakta Baru, Salah Satu Tersangka 'Kebaya Merah' Pasien Rawat Jalan RSJ Menur Surabaya

Jumat, 11 November 2022 - 09:57 WIB

Jakarta - Kasus video mesum wanita berkebaya merah yang sempat menghebohkan publik ini sudah mulai terungkap. Salah satu pemeran dalam video itu ternyata merupakan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Direskrim Polda Jawa Timur Kombes Farman. Namun Farman belum menjelaskan secara rinci apakah pelaku ini memang merupakan pasien di rumah sakit tersebut dan apa sebenarnya diagnosis kejiwaan yang dideritanya. 

Farman menambahkan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dengan informasi dan masih memastikan kebenarannya pada Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya.

Salah seorang kriminolog yang aktif di media sosial yaitu Kang Maman Suherman memberikan suatu analisa. Menurutnya, pihak rumah sakit mempunyai hak untuk tidak mengungkapkan secara detail status pasiennya. Namun, jika demi kepentingan pengadilan dan hukum mereka bisa saja membuka hal tersebut. 

Selain itu terdapat dua hal yang perlu diperhatikan, belum diketahui secara pasti status pasien tersebut mengalami gangguan jiwa berat yang tidak bisa dipertanggung jawabkan perbuatannya atau hanya pasien untuk kasus-kasus ringan di rumah sakit itu. Seperti halnya gangguan susah tidur, rasa cemas yang berlebih dan berbagai hal lainnya, sehingga masih bisa dimintai pertanggungjawabannya. 

Namun yang kedua, jika dari hasil data detail pasien tersebut memang terbukti seseorang yang mengalami gangguan jiwa cukup berat, maka yang menjadi pertanyaan adakah seseorang yang menggerakkan para pelaku untuk menjadi bintang porno dalam video tersebut? Berikut selengkapnya. (ayu)   

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
09:30
03:52
01:15
01:10
11:40
Viral