Kementerian PUPR Gelar Panel Pakar Tingkat Tinggi di Bali

Minggu, 13 November 2022 - 12:59 WIB

Badung, Bali - Kementerian PUPR menggelar pertemuan High Level Expert and Leader Panel ke-20 bertema ‘Penanggulangan Bencana Air, di Badung, Bali.

Para ahli dan pengambil keputusan di bidang air dan kebencanaan sejumlah negara hadir di pertemuan ini.

Pertemuan ini digelar selama 2 hari ini dan merupakan bagian dari site event KTT G20 yang akan berlangsung 15-16 November 2022.

Pertemuan ini mendiskusikan isu terkini seputar bencana terkait air yang dihadiri para ahli dan pengambil keputusan di bidang air dan kebencanaan dari berbagai negara.

Pada kesempatan ini, Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono, turut memberikan pengalaman Indonesia melalui Kementerian PUPR yang telah menangani berbagai upaya untuk menangani fenomena baru kondisi hidrologi, pemulihan dari Covid-19, serta mitigasi dampak perubahan iklim.

The G20 Special Event HELP juga menyinggung rencana penyelenggaraan 10th World Water Forum 2024 di Bali dimana World Water Council (WWC) dan  Pemerintah Indonesia menjadi co-organizer. 

Dikutip dari laman resmi pu.go.id, World Water Forum  merupakan platform bagi para stakeholders di bidang air untuk dapat berkolaborasi dan membuat kemajuan jangka panjang dalam menghadapi tantangan air global. 

Ketua World Water Council, Loic Fauchon yang juga anggota HELP mengatakan bahwa terdapat dua pesan utama yang dapat disampaikan kepada para pemimpin G20.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral