Menguak Motif Suami Mutilasi Istri di Humbang Hasundutan

Senin, 14 November 2022 - 17:12 WIB

Humbang Hasundutan - Pria berinisial HM (44), warga Lumban Sionang, Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara, membunuh istrinya berinisial NS (43), dengan cara dimutilasi.

HM berdalih aksi kejinya tersebut dilakukan karena sakit hati kepada sang istri.

HM ditangkap pihak kepolisian pada hari Sabtu (12/11/20220 lalu. Pelaku diamankan setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Peristiwa pembunuhan terungkap berawal dari keterangan saksi yang melihat pelaku pergi ke belakang rumah dengan membawa sebuah karung yang kemudian dibakarnya.

Merasa curiga, saksi pergi mengecek ke belakang rumah dan menemukan potongan tubuh manusia.

Saksi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Humbang Hasundutan.

Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin menerangkan, penyebab ataupun motif HM (tersangka) membunuh istrinya, karena merasa sakit hati terhadap NS (korban). 

Pengakuan tersangka, korban berkata kasar atau sering memaki tersangka.

Tersangka melakukan pembunuhan dengan mengunci korban di dalam kamar, setelah itu tersangka mengambil pisau dan kembali masuk kedalam kamar.
"Kemudian tersangka mencekik korban dan menusuk pisau sebanyak 1 kali ke bagian leher sebelah kanan korban,ā€¯ujarnya, Senin (14/11/2022).
Selanjutnya, tersangka menyeret tubuh korban ke dapur dengan cara menarik kedua kaki. 

Sesampai di dapur, tersangka kembali menusuk badan bagian dada korban sebanyak 2 kali. Selanjutnya, korban dimutilasi oleh tersangka.

Tersangka bahkan membakar dan juga memasukkan bagian tubuh korban ke dalam panci serta menambahkan garam untuk direbus.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral