Sejumlah Agenda Puncak Acara KTT G20

Selasa, 15 November 2022 - 10:17 WIB

Nusa Dua, Bali - Setelah dilakukannya serangkaian kegiatan penunjang KTT G20 yang sudah berlangsung selama beberapa hari ini, bahkan beberapa bulan sebelumnya. 

Pada hari ini, Selasa (15/11/2022) merupakan puncak dari seluruh perhelatan KTT G20 yang akan berlangsung di The Apurva Kempinski Bali. 

Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WITA pagi hingga pukul 21.00 WITA. Agenda kegiatan ini diawali oleh Presiden Joko Widodo yang menerima para pemimpin atau kepala negara di venue Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali.

Kemudian, para pemimpin diberi waktu untuk sarapan, bercengkrama serta foto bersama.  Lalu, barulah masuk kepada sesi pembahasan yang pertama yaitu pembahasan terkait dengan pangan dan juga ketahanan energi dan dilanjutkan dengan pembahasan yang berkaitan dengan transformasi digital. 

Setelah itu, para pemimpin negara dipersilahkan untuk jeda istirahat dan makan siang yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembahasan terakhir yaitu terkait persoalan kesehatan.  

Setelah pembahasan 3 isu prioritas tersebut selesai, agenda selanjutnya adalah pertemuan bilateral yang dimana sesi ini disediakan secara khusus. 

Acara hari ini pun akan ditutup dengan resepsi. Kepala negara dan Presiden Joko Widodo akan berpindah tempat menuju ke Garuda Wisnu Kencana ataupun GWK untuk melakukan makan malam bersama.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral