Kriminolog Menduga Satu Keluarga Tewas di Kalideres Penganut Paham Apokaliptik

Selasa, 15 November 2022 - 17:45 WIB

Jakarta - Kasus satu keluarga tewas dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat masih terus diselidiki pihak kepolisian.

Kriminologi Adrianus Meliala menduga empat anggota keluarga yang tewas di Kalideres tersebut memiliki keyakinan apokaliptik atau keyakinan terhadap akhir dunia.

Sekte apokaliptik disangkut-pautkan dengan kasus ini lantaran hasil otopsi menyebut bahwa tidak ditemukan makanan dalam waktu yang lama pada tubuh satu keluarga di Perumahan Citra Garden Kalideres tersebut.

Apokaliptik merupakan aliran yang percaya akan datangnya penghakiman Tuhan karena dunia ini sudah rusak dan akan digantikan oleh dunia baru.

Dalam dunia baru tersebut, yang baik akan dianugerahi kebaikan, sedangkan yang jahat akan dihukum. Kejadian ini tidak hanya terjadi di indonesia, di luar sana ada kejadian yang serupa.

Hingga kini, penyabab kematian satu  keluarga yang ditemukan tewas mengering di rumah berlokasi  di Kalideres, Jakarta Barat, masih misterius.

Mulanya polisi merilis hasil autopsi yang menyebutkan pada perut para korban kosong mengindikasikan tak makan selama beberapa hari. 

Dari hasil autopsi itu juga diketahui para korban meninggal dalam waktu yang berbeda-beda. Tak hanya itu, ada kejanggalan lain karena ditemukan kapur barus dan bedak bayi di dekat mayat.

Namun polisi belum bisa menyimpulkan soal dugaan para korban merupakan pengikut sekte sesat.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral