Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Jatim ke Minta Warga Perketat Prokes

Minggu, 20 November 2022 - 09:28 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kasus Covid-19 varian Omicron XBB di Jawa Timur meningkat dalam sebulan terakhir ini di Jawa Timur. Ratusan orang terpapar Covid-19 varian Omicron XBB.

Gubernur Jawa Timur mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin Booster dan kembali menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Data Satgas Covid-19 Jawa Timur per tanggal 16 November lalu menunjukkan adanya peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron XBB.

Jika sebelumnya terjadi kenaikan dalam satu bulan terakhir mencapai 200 kasus dalam sehari, kini dalam sepekan terakhir ini kasusnya menembus 600-an orang yang terpapar dalam sehari.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak membantah adanya peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron XBB ini.

Pihaknya telah menyiapkan dan menyiagakan sejumlah rumah sakit di Jawa Timur untuk menangani kasus ini.

Guna mengendalikan Covid-19 tersebut Khofifah menegaskan pihaknya terus memonitor perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron XBB dan akan melakukan langkah-langkah penanganan untuk menekan kasus ini.

Khofifah menghimbau masyarakat Jawa Timur segera melakukan vaksin booster atau suntikan ketiga.

Selain menghimbau masyarakat mempercepat vaksin booster, Khofifah juga meminta semua pihak untuk kembali disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral