Korban Gempa Ceritakan Kronologis saat Peristiwa Berlangsung

Selasa, 22 November 2022 - 08:40 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan 5.6 magnitudo ini merusak ribuan rumah dan bangunan. Hingga saat ini tercatat, 162 orang dinyatakan meninggal dunia dan 326 orang mengalami luka serta 13.784 orang mengungsi. 

Para korban gempa yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sayang Cianjur, Jawa Barat guna mendapatkan perawatan. 

Dari pantauan langsung di lokasi bencana, tim tvOne mewawancarai salah satu korban gempa bumi di Cianjur yang berkenan untuk menceritakan langsung kronologi saat peristiwa berlangsung. 

Bapak Mahmudin Makmun warga asal Desa Sukawangi mengatakan, dirinya menyaksikan langsung rumah tinggalnya yang telah rata oleh tanah. Masjid-masjid di sekitar lokasi bencana pun mengalami hal yang sama.  

Saat itu dirinya sedang keluar dan sang istri tengah bekerja, namun korban pulang lebih dahulu untuk beristirahat di rumah. Sekitar pukul 13.21 WIB gempa bumi terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Sang istri pun yang tengah bekerja langsung pulang ke rumahnya untuk menemui dan memastikan kondisi suaminya. 

Setibanya di rumah, kondisi sang suami sudah diamankan para tetangga untuk mendapat pertolongan menuju Rumah Sakit Sayang Cianjur, Jawa Barat. 

Sang istri pun langsung bergegas menyusul ke Rumah Sakit Sayang untuk mencari suaminya. Sesampainya disana, istri korban harus mencari suaminya hingga berjam-jam akibat terlalu banyak pasien yang tidak cukup untuk didaftarkan. 

Akibat tertimpa runtuhan bangunan rumah, korban mengalami luka-luka pada tubuhnya dan mengalami kesulitan dalam bernapas. Gempa bumi yang terjadi juga menghabiskan seluruh harta milik Bapak Mahmudin Makmun. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral