Ibu Melahirkan di Tenda Darurat Dirujuk ke RSUD Cimacan

Jumat, 25 November 2022 - 09:35 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Seorang perempuan bernama Rohmat Kartini, warga Kampung Pasir Ipis, Desa Sukamulya, Cugenang,Cianjur, Jawa Barat terpaksa melakukan persalinan di tenda darurat pengungsian. 

Tim medis dari RSUD Cimacan mengambil keputusan untuk membantu persalinan di tenda darurat pengungsian karena perempuan berusia 35 tahun itu sudah mengalami kontraksi pada Rabu (23/11/2022) kemarin. Rohmat pun berhasil melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi selamat. 

dr. Rizki Utama selaku Ketua K3 RSUD Cimacan yang membantu persalinan menjelaskan kronologinya, dirinya mengatakan bahwa sang ibu saat diperiksa oleh tim media sudah mengalami pembukaan lengkap. 

Tim medis pun dengan sigap melakukan persalinan di dalam tenda pengungsian, mengingat akses jalan menuju ke rumah sakit juga cukup sulit khawatir sang ibu dan bayi terlambat untuk mendapatkan pertolongan.  

Namun setelah proses persalinan berjalan dengan lancar, kondisi sang ibu harus dilakukan observasi lebih lanjut lantaran dari hasil USG dicurigai terdapat sisa jaringan yang harus ditindak lebih lanjut dan mendapatkan perawatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan, sementara sang bayi tetap berada di pengungsian. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral