Takut Dicuri Orang, Warga Bawa Harta Benda ke Pengungsian

Jumat, 25 November 2022 - 14:20 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Puluhan warga yang berada di tempat longsor yaitu di Kampung Palalangon, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang terpaksa harus mengungsikan harta benda milik mereka yang masih bisa diselamatkan diantara reruntuhan rumahnya ke lokasi pengungsian. 

Harta benda yang masih bisa diselamatkan antara lain seperti, beberapa pakaian yang masih layak pakai, kasur, selimut, barang-barang elektronik serta alat-alat dapur yang masih utuh. 

Mereka membawa harta benda tersebut dengan menggunakan mobil pikap menuju ke lokasi pengungsian bencana alam gempa Cianjur, Jawa Barat. 

Menurut para warga, sejak gempa terjadi banyak harta milik masyarakat yang terdampak gempa hilang saat ditinggalkan ke tempat pengungsian. 

Selain hilangnya barang-barang keperluan sehari-hari, para pencuri juga menggondol sepeda motor milik warga. Diketahui, hingga kini sepeda motor yang sudah hilang mencapai 6 unit. 

Hal ini bisa terjadi akibat kurangnya pengamanan dan pengawasan di wilayah yang terdampak gempa bumi tersebut. Mengingat juga dengan kondisi dan situasi yang sedang tidak memungkinkan ini. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral