Helikopter Polri Hilang Kontak

Senin, 28 November 2022 - 09:01 WIB

Bangka Belitung - Sebuah helikopter Helikopter milik Polairud Mabes Polri dengan nomor P-1103 milik Mabes Polri diduga jatuh di wilayah Teluk Limau, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022) sore. 

Diketahui di dalam helikopter tersebut terdapat 4 orang yakni 1 pilot dan 3 petugas. Helikopter tersebut bertolak dari Pangkalan Bun Provinsi Kalimantan Tengah menuju ke Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin Kepulauan Bangka Belitung. 

Para petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas dan juga Koramil tersebut masih berupaya mencari keberadaan helikopter yang diduga jatuh di perairan Teluk Limau. 

Sebuah Helikopter milik Polri tengah mendarat / Tim tvOne. 

Hingga saat ini keberadaan helikopter belum ditemukan oleh tim SAR gabungan akibat terkendalanya dengan gelombang besar di lautan. 

Dalam proses pencarian pesawat, sebelumnya 2 kapal telah dikerahkan oleh tim SAR namun hasilnya nihil. 

Sementara itu, dari hasil penggalian informasi yang didapatkan dari seorang nelayan bahwa dirinya menemukan 3 buah jok sandaran yang biasa dipakai oleh helikopter.  

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan meyakini bahwa target yang dicari berada di perairan Teluk Limau yang kurang lebih kedalaman di perairan tersebut maksimum 24 meter antara Pulau Buku Limau dengan Manggar. 

Hingga kini, penyebab jatuhnya helikopter tersebut masih belum diketahui dan tengah dalam penyelidikan. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral