Korban Gempa Cianjur Masih Kekurangan Air Bersih

Selasa, 29 November 2022 - 10:43 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Pasca terjadinya gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) lalu, sejumlah warga masih mengungsi di pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah setempat. 

Dari informasi terkini di salah satu titik posko pengungsian mandiri di Desa Bumiwangi, Kelurahan Kecamatan Cianjur Kota terlihat para pengungsi sebagian mengunjungi rumahnya masing masing untuk memantau kondisi rumah dan barang-barang mereka untuk dibawa ke tenda pengungsian. 

Sejumlah bantuan-bantuan logistik pun sudah terus didistribusikan oleh pihak TNI, Polri dan berbagai pihak ke tempat-tempat wilayah yang memang belum mendapat bantuan, terutama di wilayah Kecamatan Cipinang maupun di luar Kecamatan Cugenang. 

Namun, para korban gempa Cianjur yang tengah mengungsi mengeluhkan dengan kondisi air bersih yang sangat minim. Tak hanya itu, para pengungsi juga kekurangan pakaian orang dewasa dan anak-anak.  

Sementara itu, bergeser ke lokasi salah satu titik proses pencarian korban yakni di warung Sate Shinta. Proses pencarian korban gempa masih terus dilanjutkan di area lokasi ini, tepatnya di Jalan lintas Cianjur, Puncak. 

Sebelumnya, tim SAR gabungan mentargetkan proses pencarian akan selesai kemarin.

Namun akibat hujan lebat disertai cuaca yang terus memburuk membuat tim SAR gabungan terkendala dalam melanjutkan proses pencarian para korban gempa. Sehingga proses pencarian korban gempa hanya berlangsung setengah hari saja.  

Adapun titik fokus proses pencarian pada hari ini yaitu wilayah Kampung Cicadas dan Desa Cijedil dikarenakan sesuai dengan laporan masih terdapat 9 warga yang hilang di wilayah tersebut. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral