Ferdy Sambo: Saya Minta Maaf Pada Adik-adik dan Saya Sangat Menyesal

Rabu, 30 November 2022 - 10:25 WIB

Jakarta - Ferdy Sambo meminta maaf kepada para saksi dari pihak Polres Jakarta Selatan karena melibatkan mereka dalam skenario pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

Ferdy menyampaikan permohonan maaf usai mantan Kasat Reskrim AKBP Ridwan Soplanit mengeluhkan hukuman yang ia dan rekan-rekannya terima karena dianggap tidak profesional dalam menangani kasus pembunuhan Yosua.

"Terkait dengan pernyataan kenapa saya harus mengorbankan para penyidik, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik saya, karena saya sudah memberikan keterangan yang tidak benar di awal," tutur Ferdy Sambo saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

"Bahwa di sidang kode etik, di semua proses pemeriksaan, saya sudah sampaikan adik-adik ini tidak salah, saya yang salah, kenapa mereka juga harus dihukum, karena tidak tahu peristiwa ini," tambahnya.

Sebelumnya, para polisi dari Polres Jakarta Selatan hari ini bersaksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

Salah satu polisi yang bersaksi adalah mantan Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Ridwan Soplanit dan mantan Kanit I Satreskrim Polres Jaksel AKP Rifaizal Samual.

Ferdy Sambo mengaku menyesal karena kasus ini membuat para polisi itu terkena sanksi mutasi, bahkan ada yang didemosi.

Padahal, menurut Ferdy Sambo, saat pemeriksaan di Komisi Kode Etik, dirinya sudah sering mengatakan para polisi itu tidak bersalah.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral