Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh

Kamis, 1 Desember 2022 - 14:00 WIB

Jakarta - Batuk adalah efek samping yang lazim dari demam dan flu, tetapi batuk juga dapat disebabkan oleh alergi, asma, refluks asam, udara kering, rokok, bahkan beberapa obat-obatan.

Batuk kering maupun berdahak akan terasa amat menyakitkan dan mengganggu. Bisa dibilang hampir semua orang pernah mengalaminya.

Batuk ringan biasanya tak berlangsung lama. Namun ada juga batuk yang berlangsung lama seolah tidak mau sembuh sehingga perlu ditangani oleh dokter.

Batuk yang tak kunjung sembuh bisa benar-benar membuat anda sengsara serta merusak aktivitas sehari-hari, dan anda tentu ingin meredakannya sesegera mungkin.

Batuk terus-menerus dan tidak kunjung sembuh merupakan kondisi yang tidak boleh dianggap sepele. Kondisi ini bisa menjadi tanda adanya penyakit serius yang perlu diwaspadai.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab batuk terus-menerus serta cara penanganannya. 

Batuk terus-menerus yang berlangsung lebih dari 2 bulan pada orang dewasa atau 1 bulan pada anak-anak dapat disebut dengan batuk kronis.

Batuk kronis itu sendiri bukanlah sebuah penyakit, melainkan gejala dari gangguan kesehatan atau penyakit yang mendasarinya.

Batuk merupakan respon alami tubuh dalam membersihkan saluran pernafasan dari dahak dan penyebab iritasi.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral