Beberkan Hasil Pemeriksaan Psikologi Forensik Ferdy Sambo, Saksi Ahli: Sedikit Kurang Percaya Diri

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:14 WIB

Jakarta - Dari hasil asesmen yang dilakukan hari ini Rabu (21/12/2022), Ahli Psikologi Forensik, Reni Kusumowardhani menjelaskan bahwa terdakwa Ferdy sambo, memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Ferdy Sambo dijelaskan juga sebagai individu yang kurang percaya diri, dan butuh dukungan dari orang lain untuk keputusan besar.

Dalam situasi yang mengusik harga dirinya, Ferdy Sambo dapat menjadi sangat dikuasai emosi.

"Tipe kepribadiannya, pada dasarnya bapak Ferdy Sambo ini merupakan individu yang kurang percaya diri dan membutuhkan orang lain dalam bertindak serta mengambil keputusan, terutama hal-hal yang besar," tuturnya.

Reni juga menerangkan, ada pengalaman kecil yang membuat Ferdy Sambo merasa nyaman apabila dia melihat orang-orang yang melindungi di sekitarnya.

Dalam situasi kondisi normal, Ferdy Sambo akan terlihat dan sebagai figur yang baik dalam kehidupan sosialnya dan patuh terhadap aturan norma, bahkan dapat menutupi kekurangannya dari masalahnya.

Selain itu, Ferdy Sambo harga dirinya mudah terluka dan terganggu manakala kehormatannya terganggu.

"Jadi, ada mudah self esteemnya, harga dirinya terganggu apabila dia kehormatannya itu terganggu seperti itu. Kemudian dapat menjadi orang yang dikuasai emosi, tidak terkontrol, tidak berpikir panjang terhadap tindakan yang dilakukan," ungkapnya.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral