Fenomena Ngemis Online Marak di TikTok, Wajarkah?

Senin, 9 Januari 2023 - 10:25 WIB

Jakarta - Fenomena 'mengemis online' dengan cara live atau siaran langsung di media sosial TikTok sedang ramai menjadi pembahasan warganet.

Sejumlah orang yang mengaku konten kreator melakukan siaran langsung atau live di TikTok dengan melakukan kegiatan ekstrem atau tak wajar.

Para kreator ini memanfaatkan fitur 'gift' atau hadiah yang ada di TikTok dan berharap bisa mendapatkan gift dengan jumlah banyak dari penonton dan kemudian ditukarkan dengan uang. 


Beberapa konten yang banyak disoroti warganet adalah live di TikTok dengan cara berendam di air hingga mandi lumpur Bahkan banyak yang memperlihatkan para lansia yang menjadi ‘talent’ mereka.

Fenomena ini menjadi pembicaraan warganet di media sosial Twitter, di mana sejumlah warganet menyoroti adanya orang tua yang dimanfaatkan untuk melakukan aksi meminta-minta tersebut.

Sebagian dari mereka bahkan curiga bahwa hal ini dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan agensi dengan merekrut orang-orang yang memang membutuhkan uang.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral