Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah Terkait Pembangunan Papua

Selasa, 10 Januari 2023 - 08:45 WIB

Jayapura, Papua - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, TNI dan Polri mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan di Provinsi Papua. 

Hal itu ditegaskan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI - Polri di wilayah Papua pada Senin (9/1/2023) siang. 

Mengenai pembangunan infrastruktur di Papua, Menurut Kapolri, pihak TNI - Polri bersinergi dan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR sehingga pembangunan di tanah Papua berjalan dengan lancar. 

Selain melalui pendekatan, TNI - Polri juga akan menindak tegas pihak yang ingin menggagalkan kebijakan pemerintah pusat yang melakukan berbagai program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Papua. 

Seperti yang diketahui, terdapat beberapa kelompok yang biasa dikenal dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terus melakukan serangan bangunan. 

Hal ini lah menjadi salah satu pentingnya peran TNI - Polri untuk melakukan langkah-langkah penindakan penegakan hukum di lapangan. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral