Suasana Salat Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Nabawi

Kamis, 23 Maret 2023 - 10:54 WIB

Madinah, tvOnenews.com - Jutaan orang menghadiri pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Al Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Bahkan, jemaah yang hadir memenuhi hingga ke halaman masjid. 

Walau begitu, kepadatan yang terjadi tidak mengurangi semangat jemaah untuk mengikuti Salat Tarawih pertama di Bulan Ramadhan. 

Para jemaah yang tidak dapat masuk ke halaman masjid, bahkan sampai rela membuka saf atau barisan baru di luar area hingga ke depan pertokoan sekitaran masjid. 

Sejumlah petugas kepolisian dari Kerajaan Arab Saudi pun diturunkan guna menjaga keamanan serta mengatur jemaah yang datang. 

Momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia untuk bisa melaksanakan ibadah Salat Tarawih di Masjid Madinah setelah sekitar hampir 3 tahun tidak bisa melaksanakannya dikarenakan terdapat pembatasan-pembatasan yang berlaku terkait kondisi pandemi. 

Dari pantauan langsung tim tvOne di lokasi, memang betul sangat terasa dan terlihat antusias dari para jemaah yang ingin beribadah Salat Tarawih di Masjid Al Nabawi, terlebih musim umrah tengah dilaksanakan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan. 

Diketahui, para jemaah tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga dari segala penjuru dunia untuk datang ke Tanah Suci khususnya di dua kota yaitu Madinah dan Mekkah yang memang terus meningkat. 

Komnas Haji dan Umrah memprediksi kondisi membludaknya jemaah khususnya dari Indonesia ke Tanah Suci diperkirakan berlangsung pada pertengahan Ramadhan. 

Peningkatan ini terjadi sekitar 15 persen dibandingkan dengan bulan-bulan biasa dan bahkan peningkatan akan semakin naik saat pertengahan Ramadhan yang diperkirakan hingga 25 persen. 

Saat ini diketahui, total jemaah umrah dari Indonesia yang datang ke Arab Saudi khususnya Madinah mencapai 800.000 jemaah dan jumlah ini akan terus meningkat. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral