MUI Gelar Konferensi Internasional Agama, Perdamaian, dan Peradaban

Kamis, 25 Mei 2023 - 15:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Majelis Ulama Indonesia bekerjasama dengan Rabithah Alam Islami menggelar konvensi internasional tentang agama perdamaian dan peradaban. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi MUI dalam memperjuangkan perdamaian dan ketertiban dunia.

Majelis Ulama Indonesia bekerjasama dengan Rabithah Alam Islami menggelar konferensi internasional tentang agama, perdamaian, dan peradaban yang diadakan di Hotel Sultan Jakarta.

Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi MUI dalam memperjuangkan perdamaian dan ketertiban dunia sesuai dengan ajaran Islam.

Dalam kegiatan ini Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menyampaikan melalui konferensi internasional ini nilai-nilai universal agama seperti perdamaian dan peradaban mampu dihidupkan kembali dalam kehidupan umat beragama.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkaji nilai-nilai agama di Indonesia sehingga dapat harmonis di tengah perbedaan.

Forum ini juga merumuskan model dan strategi dalam menghadapi era globalisasi untuk meminimalkan perpecahan maupun permusuhan antar negara.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tercipta kehidupan yang rukun, saling menghormati, saling memahami, dan hidup bersama secara damai dan mencapai kehidupan yang berbudaya dan bangsa yang beradab.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral