Fakta Menarik Kakek Juhani Calon Jemaah Haji yang Minta Turun Pesawat untuk Memberi Makan Ayam

Rabu, 7 Juni 2023 - 11:00 WIB

Jakarta, tvOnenews,com - Seorang calon haji asal Majalengka, Jawa Barat mendadak viral karena tiba-tiba minta turun dari pesawat terbang saat akan mendarat di Madinah. Kakek yang mengaku lupa belum memberi makan ayam-ayam tersebut ternyata mengidap demensia alias pikun.

Video yang viral di medsos menunjukkan momen seorang kakek calon haji yang meminta turun dari pesawat saat akan mendarat di Bandara Madinah Arab Saudi.

Menariknya, kakek tersebut mengaku lupa belum memberi makan ayam-ayamnya.

Tingkah sang kakek langsung memicu gelak tawa para calon haji lainnya. Calon haji tersebut diketahui bernama Juhani asal Majalengka yang berumur 97 tahun.

Abah Juhani adalah calon haji tertua di rombongan kloter 1 Embarkasi Kertajati.

Kakek Juhadi ternyata bisa menyanyikan lagu-lagu Jepang. Kemampuan Johadi terungkap saat tenaga medis kejiwaan memeriksanya sesampai di tanah suci.

Hasinya, Juhani mengidap demensia alias pikun. Meskipun demikian setelah mendapat pengobatan ia dinyatakan cukup sehat dan bisa melanjutkan proses haji.

Kondisi berbeda didapati di kediaman Juhani di Desa Batujaya Cigasong, Majalengka. Abah Juhani ternyata sudah lama tidak memelihara ayam.

Rupanya kondisi pikun membuatnya mengingat kembali masa-masa mudanya ketika ia masih memiliki ternak ayam.

Kakek Juhani sekarang memiliki 3 anak, 9 cucu,  dan 9 cicit. Seluruh keluarga mendoakan agar sang kakek yang sudah berada di Mekkah bisa tetap sehat dan lancar menjalani rangkaian ibadah haji.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral