Penampakan Sapi Simental X Limousin yang akan Dikurbankan Jokowi

Selasa, 20 Juni 2023 - 13:47 WIB

Konawe, tvOnenews.com - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo kembali memberikan hewan kurban ke sejumlah daerah.

Selain di Konawe Sulawesi Tenggara, presiden juga menyumbangkan sapi ke wilayah Polewali Mandar dan Lombok, Nusa Tenggara Barat .

Presiden Joko Widodo membeli sapi kurban jenis limosin seberat 850 kg milik Seorang peternak di Desa Morome Kabupaten Konawe, Selatan Sulawesi Tenggara.

Rencananya sapi ini akan dibawa ke tempat lokasi kurban di Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara satu pekan menjelang Idul Adha.

Sementara Presiden Joko Widodo juga menyumbang sapi untuk kesekian kalinya dari sapi kurban milik peternak asal Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sapi jenis mental dengan bobot 1 ton 27 kg dengan panjang hampir 2 meter tersebut dijual pemiliknya seharga Rp107 juta.

Sapi milik Presiden Jokowi ini akan dibawa ke Ibukota Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju untuk dikurbankan di Masjid Raya setempat pada Lebaran Idul Adha mendatang.

Di Lombok Utara Nusa Tenggara Barat sapi berjenis simmental x limousin dibeli oleh presiden dengan harga fantastis dari peternak asal Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Sapi berusia 5 tahun 3 bulan dengan panjang 2 meter dan tinggi 1,6 meter ini diberi nama Bagong.

Setiap hari Bagong diberi makan dua kali sehari dengan pakan rumput gajah, batang pisang. dan ampas tahu.

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya usai makan yatim selalu memandikan Bagong. Sapi ini pun sudah diberi vaksin.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral