Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di SEA Games 2023

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:39 WIB

Kamboja, tvOnenews.com - Malam ini, tim Indonesia menghadapi Kamboja di pertandingan terakhir grup A sepak bola SEA Games 2023.

Selain itu, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berencana melakukan eksperimen berupa rotasi pemain dan perubahan taktik lain, saat bersua Kamboja di Stadion National Olympic, Rabu (10/5/2023). 

Indra Sjafri ingin melakukan rotasi karena Indonesia dalam posisi aman, untuk memastikan langkah ke semifinal cabang olahraga sepak bola. 

Bahkan, Indonesia juga sudah melalui perhitungan dan melibatkan pelatih fisik dan juga tim psikolog. 

Rizky Ridho dan kawan-kawan dipastikan menempati puncak klasemen Grup A usai meraih tiga kemenangan.

Indonesia menang atas Filipina 3-0 pada laga perdana, kemudian menang besar 5-0 saat menghadapi Myanmar dan kembali menang tanpa kebobolan saat melawan Timor Leste (3-0). 

Rotasi pemain pun bakal dilakukan Indra Sjafri agar anak-anak asuhnya tampil fit pada laga semifinal.

"Ada beberapa rotasi, tetapi tunggu saja. Masih ada perubahan. Dari cara main, kita juga akan coba memodifikasi karena pemain yang kita bawa hanya 20 pemain. Tentunya akan ada penyesuaian formasi dan sebagainya," jelas Indra Sjafri.  

"Kemarin kami sudah meeting secara lengkap. Beberapa informasi dan diskusi itu berkembang dan kita memutuskan bahwa kita memang perlu melakukan suatu keputusan yang harus merotasi pemain," tambahnya.

Indra Sjafri menyebut keputusannya merupakan solusi terbaik untuk Timnas Indonesia U-22. 

Sebab, babak semifinal akan dilangsungkan pada 13 Mei mendatang sehingga pemain harus bisa menjaga kondisinya agar tetap prima. 

"Kami harapkan semakin ke ujung, semakin masuk ke semifinal dan final, di situlah peak performance pemain-pemain kita," tutupnya. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
Viral