Rally Pertama Semenjak Pandemi Sukses Digelar di Tanjung Lesung | Kabar Arena tvOne

Rabu, 21 Oktober 2020 - 08:46 WIB

Lebak, Banten,- Gelaran sprint rally  Pertamax Turbo Championship 2020  digelar di kawasan ekonomi khusus tanjung lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu-Minggu lalu. Acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 44 pembalap dari Banten dan Jabodetabek mengikuti kejuaraan sprint rally pertamax turbo championship 2020, yang di gelar di kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung.

Para pembalap beradu ketangkasan dan kecepatan menaklukan lintasan rally yang cukup menantang dengan berbagai macam trek lintasan yang masih alami.

Gelaran sprint rally Pertamax Turbo Championship 2020 ini merupakan kejuaraan relly pertama sejak pandemi covid -19 melanda Indonesia. Sehingga setiap peserta, panitia dan juga penonton wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan pertandiangan pertama sejak pandemic bulan Februari kemarin. Ini mungkin bisa jadi percontohan, bahwa dalam kondisi pandemic, kita punya protokol khusus untuk covid,” kata Ketua pelaksana Sprint Rally, Ardiyansah Japar.

Sementara itu, direksi Jababeka kawasan ekonomi khusus Tanjung lesung, Suyanto Yadi mengatakan untuk kedepan, even kejuaraan seperti ini akan terus digelar  dan ditingkatkan level kejuaraannya mulai dari nasional sampai internasional di kawasan ekonomi tanjung lesung.

Ia berharap even itu dapat mendorong peningkatan sektor pariwisata dan perekonomian di Banten dan khususnya di Pandeglang. (ito)

(Lihat Juga: Peneliti pandemi katakan vaksun itu bukan solusi tunggal)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:57
01:49
02:07
01:58
Viral