Pemerintah Memberikan Bonus Kepada Atlet yang Berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020

Jumat, 17 September 2021 - 15:14 WIB

Pemerintah memberikan bonus kepada atlet yang berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Bertempat di halaman Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo menerima atlet yang kemarin bertanding di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Apresiasi pun diberikan pemerintah kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa. Presiden menyampaikan terima kasih atas raihan dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu pada Paralimpiade Tokyo 2020. Bonus yang didapat atlet paralimpiade peraih medali ini nominalnya sama dengan yang didapatkan oleh peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini adalah sebuah lompatan dan saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing, di kancah global. Selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun medali perunggu. Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi berupa bonus," sebut presiden Joko Widodo yang lalu disambut tepuk tangan para atlet.

Presiden Jokowi merincikan bonus yang diberikan kepada peraih medali emas adalah sebesar Rp5,5 miliar, kepada peraih medali perak Rp2,5 miliar, dan kepapda peraih perunggu Rp1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali dan juga para pelatih paralimpiade. Namun Jokowi tidak menyebutkan angkanya dalam kegiatan tersebut.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semuanya. Dapat menjadi motivasi kita semuanya, bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia agar terus bekerja keras meraih prestasi. Memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara," tukasnya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral