Jawa Barat Diprioritaskan Dalam Desain Besar Olahraga Nasional

Kamis, 18 November 2021 - 12:08 WIB

Bandung, Jawa Barat - Sebagai provinsi yang banyak melahirkan atlet berprestasi, Jawa Barat menjadi provinsi yang diprioritaskan pemerintah pusat untuk mensukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menghadiri acara sosialisasi Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Hotel Pullman Kota Bandung.

Dalam mensosialisasikan Perpres DBON ini Menpora telah menggandeng stakeholder terkait mulai dari tingkat provinsi, kabupaten-kota, dan akademisi.

"Jawa Barat merupakan salah satu sentra yang akan dibangun atau ditentukan dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Oleh karena itu kami perlu untuk mensosialisasikan tentang Perpres ini dan apa isinya. Kami berharap Jawa Barat tetap akan mempertahankan reputasi sebagai gudang prestasi olahraga," ucap Zainudin.

Menurut Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, DBON adalah langkah inovatif untuk menuju olahraga nasional yang lebih baik. Jawa Barat diakui fokus terhadap pembinaan atlet pada setiap cabang olahraga dengan memperhatikan dan menyiapkan sedini mungkin dari hulu ke hilir.

Dalam sosialisasi DBON di Kota Bandung diharapkan pembinaan yang tepat melahirkan bibit-bibit unggul atlet Indonesia yang berprestasi. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral