Menpora Sosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional di Surabaya

Senin, 22 November 2021 - 13:58 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Provinsi Jawa Timur disebut Menpora RI sebagai salah satu daerah yang berhasil mencetak atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Oleh karenanya Jawa Timur menjadi salah satu dari 10 daerah sentra yang akan dikembangkan pembinaan olahraga nasional.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali lakukan sosialisasi Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Surabaya. Sosialisasi DBON ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan stakeholder olahraga di Jawa Timur.
Menpora Zainudin Amali menegaskan Provinsi Jawa Timur dipilih karena menjadi salah satu sentra dari 10 daerah yang pembinaan olah raganya akan terus dikembangkan sehingga bibit-bibit atlet terbaik akan diambil dari 10 daerah termasuk di antaranya Jawa Timur.
Untuk anggaran pengembangan dan pembinaan olahraga yang diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional ini Pemerintah selain mengambil dari APBN juga menggandeng pihak swasta. Diharapkan dengan upaya ini olahraga nasional bisa berprestasi ditingkat internasional. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral