Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional Singgah di Kota Medan

Senin, 6 Desember 2021 - 14:09 WIB

Medan, Sumatra Utara - Sumatra Utara menjadi provinsi ketujuh dalam perjalanan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sosialisasi ini berlangsung di kota Medan, Sabtu (4/12) kemarin.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melakukan sosialisasi Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Medan. Provinsi Sumut juga menjadi sentra pembibitan, pembinaan, hingga pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi.
Gagasan tersebut lahir dari kerisauan Presiden Jokowi akan prestasi olahraga di Indonesia. Presiden Jokowi menginginkan adanya pemulihan total terhadap ekosistem pembinaan olahraga berorientasi jangka panjang di tanah air.
Dengan adanya rancangan program jangka panjang melalui DBON diharapkan membangkitkan semangat seluruh kepala daerah sebagai stakeholder lokal yang akan mendukung terciptanya prestasi olahraga di tanah air.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan amanat Perpres tersebut akan segera ditindaklanjuti baik itu pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.
Pada penerapan DBON nanti penyelenggaraan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten-kota akan bergerak secara sinergis dengan organisasi olahraga, dunia usaha dan industri, masyarakat, perseorangan, akademisi, serta media. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral