Kapolda Metro Jaya Siapkan Sirkuit di Taman Impian Jaya Ancol

Senin, 20 Desember 2021 - 22:29 WIB

Jakarta - Kapolda Metro Jaya bersama dengan Ketua Umum Imi memiliki terobosan bagi pembalap liar. Mulai tanggal 15 Januari mendatang akan digelar balapan bagi para pembalap liar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. 

"Minggu ini saya akan mengadakan diskusi santai bersama beberapa pihak eksternal terkait dengan rencana Polda Metro Jaya untuk memfasilitasi balap liar. Saya bersama rekan-rekan di Polda Metro Jaya ingin mengundang yang passionnya balapan atau suka nonton balap liar. Dari joki, mekanik, atau yang punya bengkel," sebut Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolda memastikan bahwa undangan ini bukanlah jebakan seperti kabar yang beredar. Ia mengatakan secara tulus ingin memfasilitasi peminat balap liar agar memiliki wadah yang aman untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

Penyataan Kapolda tersebut langsung mendapat tanggapan positif. Para pembalap jalanan atau yang lebih dikenal dengan pembalap liar kini telah memiliki sirkuit tersendiri untuk menyalurkan hobi. Mulai tanggal 15 Januari 2022 mendatang para pembalap jalanan ini bisa memacu kendaraan mereka di Sirkuit yang akan dibangun di Taman Impian Jaya Ancol.

Kepastian penyelenggaraan balapan jalanan ini disampaikan ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo usai bertemu dengan Kapolda Metro Jaya dan Direktur Utama PT Impian Jaya Ancol. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral