Jalani Sesi Latihan Bebas, Pembalap Jajal Sirkuit MotoGP Mandalika

Jumat, 18 Maret 2022 - 13:45 WIB

Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat - Sebanyak 278 armada bus disiapkan untuk mengantar jemput para penonton MotoGP ke Sirkuit Mandalika selama gelaran balap motor berlangsung. Bus tersebut tersedia di lima koridor penjemputan yang merupakan pintu masuk Pulau Lombok, Pelabuhan, Bandara serta koridor dalam kota ditambah dua koridor Parkir Timur dan Parkir Barat di area Mandalika.

Bus tersebut dapat diakses atau ditumpangi oleh para penonton secara gratis dengan hanya menunjukkan tiket. Penonton yang diangkut dari lima koridor tersebut dibawa menuju Parkir Timur dan Barat di kemudian diantar ke gate 1, 2 dan 3 menggunakan shuttle bus yang sudah disiapkan.

Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat telah membagi rute-rute bus gratis bagi penonton MotoGP tersebut serta jadwal antar-jemput. MotoGP Mandalika resmi dimulai pada hari Jumat ini, Marc Marquez dan kawan-kawan terlebih dahulu menjalani sesi latihan bebas.

Seluruh pembalap dari Moto3, Moto2, dan MotoGP mencoba aspal sirkuit Mandalika. Latihan bebas ini untuk mencocokkan aspal dengan kebutuhan motor sebelum balapan Mandalika digelar. Latihan bebas digelar dalam dua sesi untuk masing-masing kelas, tidak hanya untuk membalap uji coba, tetapi juga memastikan pihak MotoGP telah memenuhi regulasi kualitas dan penempatan sponsorship sesuai aturan. (adh)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral