Kepolisian Resor Jayawijaya saat ini tengah menangani kasus kericuhan yang terjadi di Kampung Sapalek, Jalan Trans Irian, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya..
Sumber :
  • Hendi Indrajaya/tvOne

Dipicu Isu Penculikan Anak, Berujung Pembakaran Ruko di Jayawijaya

Kamis, 23 Februari 2023 - 21:30 WIB

Jayawijaya, tvOnenews.com – Gegara dipicu isu penculikan anak, berujung pembakaran ruko di Jayawijaya, pada Kamis (23/2/2023).  Berdasarkan informasi yang dihimpun, siang tadi Kepolisian Resor Jayawijaya tengah menangani kasus kericuhan yang terjadi di Kampung Sapalek, Jalan Trans Irian, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Kericuhan yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIT tersebut diketahui berawal dari adanya isu terkait penculikan anak yang hingga kini belum jelas informasinya.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dimintai keterangan oleh awak media, Kamis (23/2/2023).

Ignatius Benny katakan, bahwa Kapolres Jayawijaya, AKBP Hesman S. Napitupulu bersama personel yang terjun langsung ke TKP untuk melerai keributan tersebut sempat mendapatkan perlawanan oleh masyarakat dengan melakukan pelemparan.

“Kami mendapatkan informasi bahwa ada sebuah mobil tujuan Kampung Yomaima yang ditahan oleh Masyarakat di Kampung Sinakma yang diduga sopir mobil tersebut adalah oknum penculikan anak sehingga ini yang membuat kehebohan ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kapolres Jayawijaya menjelaskan, isu terkait penculikan anak tersebut kemudian merambah hingga menjadi penyerangan kepada aparat Kepolisian yang saat itu tengah berupaya menenangkan masyarakat yang sudah termakan informasi tersebut.

“Saat berusaha menenangkan massa, kami diserang dengan batu yang dilemparkan kepada anggota hingga kami memberikan tembakan peringatan untuk memukul mundur namun tak diindahkan dan massa semakin berulah sampai membakar beberapa bangunan ruko,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral