Korban KKB Papua.
Sumber :
  • IST

KKB Papua Serang Personel Pengamanan Salat Tarawih di Puncak Jaya, 2 Aparat Gugur, 1 Lainnya Terluka

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:58 WIB

Puncak Jaya, tvOnenews.com - Aksi penembakan terjadi di kios Bu Meli depan Masjid Al Amaliah, distrik Illu, Kabupaten Puncak Jaya propinsi Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023) jam 20:00 WIT. 

Informasi yang dihimpun, terjadinya aksi gangguan tembakan yang di lakukan oleh dua orang tak dikenal (OTK) yang diduga KKB Papua dengan menggunakan sepucuk senjata laras pendek dan satu (1) senjata laras panjang.

Mulanya korban bersama dengan personel yang melaksanakan pengamanan ibadah salat tarawih tiba tiba mendapatkan tembakan dari arah depan Kios Bu Meli yang dilakukan oleh 2 orang OTK dengan brutal yang di arahkan ke arah personel yang melaksanakan pengamanan ibadah salat tarawih.

Sekira Pukul 20:10 wit, Lima orang personel dari anggota Koramil Ilu dan tiga orang personel dari Polsek Ilu tiba di tempat kejadian untuk melakukan perbantuan pasukan.
Mendengar kejadian penembakan, aparat gabungan personel dari Koramil Ilu dan Polsek Ilu dengan menggunakan Mobil 
Koramil Ilu (Randis) dan Mobil Polsek Ilu (Randis) melakukan evakuasi korban ke Makorami 1714-02/Ilu.

Korban meninggal dunia yakni Serda.Riswar, anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda Mesak, anggota Polsek Ilu

Sementara saat dihubungi melalui telepon selulernya Kabidhumas polda papua dan Kapendam XVII Cenderawasih terkait kejadian penembakan di kabupaten puncak Jaya, kedua pimpinan tidak merespons. (dts/ebs) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral