Sidang Johannes Rettob.
Sumber :
  • Ist

Pendukung Terdakwa Korupsi Plt Johannes Rettob Mengamuk Di Persidangan dan Nyaris Bentrok Dengan BEM Uncen

Senin, 17 April 2023 - 22:31 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi dengan terdakwa Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dan Direktur Asian One Air Silvi Herawati, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jayapura, Senin (17/4/2023). Sidang dengan agenda putusan sela ini akhirnya ditunda. 

Menurut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cenderawasih (BEM Uncen), Soleman Wantik, sidang ditunda lantaran terjadi keributan kedua belah pihak yakni BEM Uncen dan Aliansi Masyarakat Anti Korupsi, dengan pendukung Johannes Rettob. 

"Awalnya pendukung Johannes Rettob datang ke pengadilan juga. Mereka melakukan intimidasi terhadap kami, mahasiswa dan BEM Uncen yang sudah duluan di pengadilan. Kami disuruh buka baju, yang mana baju itu wujud kami mendukung pemberantasan korupsi oleh Kejati Papua," ujar Soleman, Senin (17/4/2023). 

Pihaknya pun menyesalkan tindakan tersebut. 

"Ini kan pengadilan terbuka untuk umum, siapa saja boleh mendukung pihak mana pun, jadi bebas di manapun bebas untuk datang menyaksikan persidangan ini. Karena terbuka untuk umum. Ini tindakan premanisme yang tidak boleh," tuturnya. 

Polisi, kata dia, lalu datang ke area persidangan. Mereka pun meminta kedua kubu agar keluar dari ruang sidang. 

"Namun selang beberapa waktu kemudian terdakwa Johannes Rettob dan Silvi Herawati masuk dan dipenuhi persidangan dengan pendukungnya. Ini seakan-akan sudah ada settingan," kata Soleman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral