Pj Bupati Mappi Michael Gomar dan Billy Mambrasar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Desius Termas

Pj Bupati Mappi Michael Gomar dan Billy Mambrasar Stafsus Presiden RI Luncurkan Program Mantap

Senin, 8 Mei 2023 - 23:16 WIB

Mappi, tvOnenews.com - Program Manajemen Talenta Pemuda Nasional (Mantap) dan pembukaan  sekolah kedinasan secara resmi diluncurkan di Kabupaten Mappi, Propinsi Papua Selatan

Pemerintah Kabupaten Mappi menjadi Kabupaten Pertama yang mengimplementasikan Program MANTAP di Papua.

Peluncuran program ini dilakukan oleh Penjabat Bupati Mappi bersama Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar pada Senin (8/5/2023) di Gor Kepi sekaligus pembukaan sekolah kedinasan Kabupaten Mappi. 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar itu pula dihadiri para pelajar SMA dan SMK, pemuda, organisasi pemuda, organisasi Masyarakat, paguyuban/kerukunan, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Billy usai kegiatan mengatakan dengan adanya program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo ini diharapkan bisa memotivasi generasi muda di Indonesia termasuk yang ada di Kabupaten Mappi, untuk terus belajar mengejar mimpi.

Setelah diluncurkan, maka akan dilakukan transisi data dari SDM Mappi kepada program Mantap. Kemudian akan ditindaklanjuti dengan pelatihan kepada generasi muda di Mappi.

SDM yang ada selanjutnya bisa mengikuti seleksi sekolah kedinasan. “Yang kami lakukan adalah dengan memberikan pelatihan melalui program Mantap. Ini sebagai bekal bagi generasi muda untuk mengikuti seleksi -seleksi ke jenjang selanjutnya,”tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
05:14
Viral