Malinau Diterjang Banjir.
Sumber :
  • Antara

Malinau Diterjang Banjir, 5 Kecamatan Terendam

Selasa, 23 Mei 2023 - 00:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak lima kecamatan di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, terendam banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini yang membuat Sungai Sesayap di Malinau meluap.

"Banjir merendam sejumlah perumahan warga pada lima kecamatan serta menggenangi sejumlah akses ruas jalan sejak Senin pagi (22/5)," kata Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya di Malinau, Senin (22/5/2023) malam.

Lima kecamatan terendam banjir yakni Malinau Barat, Malinau Utara, Malinau Kota, Malinau Selatan dan Mentarang.

Andreas turun langsung memonitor sejumlah wilayah di Kabupaten Malinau yang terkena dampak banjir bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan personel Polres Malinau untuk memberikan himbauan serta memastikan keamanan warga.

Langkah ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kondisi terkini akibat dampak luapan banjir.

“Hasil monitoring ini juga sangat berguna dalam menentukan langkah Kepolisian selanjutnya guna mencegah dan meminimalisir kerugian materiil maupun korban jiwa,” kata Andreas

Saat memantau lokasi banjir, Kapolres mengimbau warga masyarakat di Kabupaten Malinau yang terdampak banjir agar selalu berhati-hati untuk tidak melakukan aktivitas ditempat yang banjir, karena dikhawatirkan terjadi banjir susulan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral