Sambut Tahun Baru Hijirah, Singkawang akan Laksanakan Pawai.
Sumber :
  • Istimewa

Sambut Tahun Baru Hijirah, Singkawang akan Laksanakan Pawai

Minggu, 16 Juli 2023 - 18:38 WIB

Singkawang, tvOnenews.com - Sambut tahun baru Hijriah, Pemerintah Kota Singkawang di Provinsi Kalimantan Barat bersiap melaksanakan pawai.

Penjabat Wali Kota Singkawang Sumastro di Singkawang, menyampaikan bahwa pawai tanggal 1 Muharam tahun 1445 Hijriah rencananya dilaksanakan tanggal 19 Juli 2023.

Pawai 1 Muharam akan dimulai dari depan Masjid Raya Singkawang kemudian melalui Jalan Niaga, Jalan Budi Utomo, Jalan Kurau, Jalan Setia Budi, Jalan Sejahtera-Beringin Corner, Jalan P. Diponegoro, Jalan Yos Sudarso, dan kembali lagi ke Masjid Raya Singkawang.

Peserta pawai yang berjalan kaki diminta untuk mengenakan pakaian putih-putih dan membawa identitas kelompok. Sepanjang perjalanan mereka akan melantunkan selawat sambil membawa ornamen-ornamen Islami.

Sumastro mengatakan bahwa tokoh dari Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang (OSO), menyiapkan hadiah kejutan berupa lima paket perjalanan umrah bagi peserta pawai terpilih.

"Kemarin sudah ada komunikasi dengan Beliau. Dan atas nama Pemkot Singkawang beserta jajaran saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak OSO atas pemberian hadiah paket umrah. Semoga menjadi ladang amal kebaikan," kata Sumastro, Minggu (16/7/2023).

Selain itu, Penjabat Wali Kota dan pemimpin organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Singkawang juga akan memberikan hadiah kepada peserta pawai terpilih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral