Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalimantan Barat Terus Mengalir.
Sumber :
  • tvone

Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalimantan Barat Terus Mengalir

Senin, 15 November 2021 - 22:00 WIB

Pontianak, Kalimantan Barat - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji hari ini (15/11/2021) menerima bantuan untuk korban banjir yang terjadi di daerah Kalimantan Barat. 

Bantuan ini datang dari Charoen Pokphand Group dan Balai Karantina yang berupa satu ton beras, 60 ribu butir telur, 150 dus mie instan dan 24 dus ikan dalam kaleng. 

"Telur-telur tersebut akan dikirim ke Kabupaten Sintang hari ini (15/11/2021). Dan hari selasa (16/11/2021), bantuan akan dikirimkan ke Kapuas Hulu, Sekadau dan Sanggau. Dan saya baru saja mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Sintang akan mendapatkan bantuan dari presiden yang kemungkinan pendistribusiannya melalui Polri," ungkap Sutarmidji. 

Gubernur juga meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan BPBD, untuk menyampaikan persediaan stok makanan maupun obat-obatan. "Saya minta kepada Pemda dan BPBD untuk selalu mmperhatikan persediaan makanan dan obat-obatan. Segera beritahu kami sebelum persediaan menipis atau habis, terutama makanan. Pemprov Kalbar siap dan akan menyiapkan bantuan, sehingga masyarakat tidak kekurangan makanan dan obat-obatan. Saya sangat berharap hal ini bisa menjadi perjatian Pemda setempat, agar bantuan ini bisa cepat didistribusikan." tegas Gubernur.

Hari ini Pemprov Kalbar mengirim 4 truk bantuan banjir ke Kabupaten Sintang dan bantuan untuk kabupaten lain yang terdampak banjir akan disalurkan.  "Bantuan yang kami terima dari berbagai pihak masih cukup banyak dan akan dikirimkan secepatnya untuk kebutuhan masyarakat," tutup Gubernur Kalbar.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral