NTB Tampilkan Kesenian Gamelan Sasak di Ajang MATTA Fair 2023.
Sumber :
  • Istimewa

NTB Tampilkan Kesenian Gamelan Sasak di Ajang MATTA Fair 2023

Minggu, 3 September 2023 - 15:36 WIB

NTB, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menampilkan kesenian Gamelan Sasak di ajang Pameran Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Malaysia (MATTA) Fair 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menuturkan, partisipasi NTB dalam MATTA Fair tahun ini menjadi bukti nyata komitmen Pemprov NTB untuk mengangkat sektor pariwisata daerah di ajang internasional.

"NTB tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, namun juga menyimpan banyak potensi lainnya, seperti produk UMKM mutiara, ketak, hingga tenun. Dan satu lagi perlu diingat NTB juga kaya akan kebudayaan kesenian," ujar Sitti Rohmi Djalilah usai penampilan Tim Gamelan Srikandi NTB di MATTA Fair di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Leja Kodi mengatakan pada ajang MATTA Fair tahun ini pihaknya ingin menunjukkan pesona NTB secara menyeluruh.

"Kita tidak hanya menampilkan pesona Pulau Lombok yang sudah cukup memiliki nama di dunia pariwisata, tetapi kita juga ingin Pulau Sumbawa mendapatkan hal serupa," ujarnya.

Leja menyatakan Pulau Sumbawa yang memiliki alam, budaya, dan kekayaan nilai-nilai sejarah, adalah produk wisata yang harus dipromosikan bersama.

"Lombok dan Sumbawa harus selalu bergandengan dalam setiap kegiatan promosi pariwisata NTB," kata Leja Kodi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral