Sosialisasi Polres Rohul.
Sumber :
  • Tim tvOne

Jelang Pilpres, Polisi di Rohul Keliling Masjid Subuh Berjamaah Sosialisasi Pemilu Damai

Minggu, 4 Februari 2024 - 16:54 WIB

Riau, tvOnenews.com -  Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar sosialisasi dengan pengurus dan jemaah Masjid Silaturahmi, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Sabtu (3/2/2024).

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono menyampaikan, program subuh berjamaah keliling masjid ini dilakukan di wilayah Negeri Seribu Suluk.

"Selain itu, Polres Rohul bersama jajaran menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menerima masukkan dari masyarakat tentang Kamtibmas di wilayah masing-masing," katanya.

“Kami mengajak para tokoh agama, untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang sara, baik yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang siber, dengan mengutamakan pencegahan," ujarnya.

Lanjutnya, Polri bersama-sama serta menggandeng para ulama dalam program cooling system, guna meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

"Kami Polri berupaya menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan mencegah polarisasi yang mungkin terjadi saat menjelang maupun saat Pemilu 2024," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Masjid Silaturrahim, Ustaz Rusli menyampaikan siap membantu petugas menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral