Apel patroli sinergitas TNI-Polri..
Sumber :
  • Tim tvOne

Antisipasi Propaganda Firehouse of Falsehood dan Black Campaign, AKBP Budi Setiyono: Perkuat Strategi Komunikasi Publik

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:15 WIB

Riau, tvOnenews.com - Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Apel patroli sinergitas TNI-Polri. Dalam patroli ini, para personel Korps Brimob Polri dan personel TNI ditempatkan di berbagai wilayah atau zonasi yang ada di Rohul.

Saat apel tersebut, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono menyampaikan, agar seluruh personel baik Korps Brimob Polri dan TNI dapat saling berdampingan sebagai dukungan terhadap Operasi Mantap Brata 2023-2024.

"Kegiatan ini untuk membangun narasi besar persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa di atas kepentingan kelompok, guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda firehouse of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan satgas anti money politics serta satgas Pemilu damai," jelas AKBP Budi.

Kegiatan ini, tambahnya, untuk membangun narasi besar persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa di atas kepentingan kelompok, guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda firehouse of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan satgas anti money politics serta satgas Pemilu damai.

Sebagai pusat kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi (K3I), operasi ini akan didukung oleh Command Center di tingkat Mabes Polri sampai dengan Polda jajaran.

“Melalui dukungan sarpras modern dan berbagai fitur yang ada, diharapkan command center mampu mengintegrasikan data maupun informasi, sehingga seluruh personel pengamanan di lapangan dapat terorganisir secara terpadu dari pusat hingga daerah," jelasnya.

"Patroli sinergitas ini harus diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan," sambung AKBP Budi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral