Kebakaran Pasar Niaga Kotawaringin Barat.
Sumber :
  • Jamberi

Kebakaran Hebat Landa Lima Kios di Pasar Niaga Sumber Agung Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah

Sabtu, 18 Desember 2021 - 00:45 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah – Warga di pasar Niaga Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah disibukkan oleh kebakaran hebat yang menghanguskan sejumlah kios milik pedagang, Jumat (17/12/2021). Menurut warga, dugaan sementara api berasal dari dapur salah satu kios di pasar yang sudah berusia puluhan tahun. Karena api diketahui muncul dari arah belakang deretan kios yang didominasi kayu.

Petugas pemadam kebakaran Kobar, BPBD, dan Balakar Huma Singgah dibantu warga bahu membahu dan berjibaku memadamkan api yang kian membesar. Isi kios dan juga material bangunan yang sebagian besar berbahan kayu membuat api cepat membesar dan menyambar kios lainnya yang ada di sebelahnya ikut terbakar.

Kepala Desa Sumber Agung Lilik Anggoro menyebut bahwa kebakaran diketahui muncul sekitar pukul 16.30 WIB dari salah satu kios yang ada di Pasar Niaga.

“Belum tahu pasti mas siapa penghuninya, tapi api diketahui muncul dari salah satu kios di pasar niaga tersebut,” katanya.

Sementara Kapolsek Pangkalan lada AKP Sudarsono mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan langsung dan menuju lokasi.

Dari pantauan sementara ada empat kios yang terbakar habis dengan kondisi dua kosong dan dua penuh berisi.

Namun diperkirakan akan ada penambahan dan anggota saat ini sedang melakukan pendataan dan penyelidikan, kata Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral