Peringati Hari Bumi, Kapolres Palopo Ikut Serta Penanaman Pohon.
Sumber :
  • istimewa Polres Palopo

Peringati Hari Bumi, Kapolres Palopo Ikut Serta Penanaman Pohon

Jumat, 26 April 2024 - 17:47 WIB

Palopo, tvOnenews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melakukan penanaman pohon serentak dalam rangka Peringatan Hari Bumi yang 54 tahun.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin. Bahkan tak hanya menghadiri, ia juga ikut serta menanam pohon. di Bukit Siguntu Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang Kota Palopo, Kota Palopo, Sulsel, Senin 22 April 2024. 

Selain Kapolres Palopo, juga turut hadir Pj Walikota Palopo Asrul Sani, Dinas Lingkungan Hidup.

Kapolres Palopo menyebutkan, bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk kembali peduli pada lingkungan sekitar ditengah bencana alam yang terjadi diberbagai daerah.

Kemudian, dalam sambutannya, PJ Walikota Palopo Asrul Sani mengatakan, penanaman pohon merupakan langkah dalam proses penghijauan lingkungan.

“Ini langkah untuk bisa kembali menghijaukan hutan-hutan yang kini banyak dijadikan lahan perkebunan,selain itu penanaman pohon ini diharapkan mampu mengurangi terjadinya banjir dan longsor,” ucap Asrul Sani.

Kemudian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Nugraha Salim, mengatakan, dalam peringatan Hari Bumi ini, di Kota Palopo dilakukan penanaman sebanyak 12.000 bibit pohon dari berbagai jenis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral