Tim Gabungan SAR Mataram Berupaya melakukan pencarian.
Sumber :
  • Tim tvOne/Herman Zuhdi

Seorang Wisatawan Asal Medan Hilang Terseret Ombak di Pantai Kerandangan Lombok

Minggu, 16 Januari 2022 - 16:55 WIB

Lombok Barat, NTB - Tim gabungan potensi SAR, Basarnas, Tagana dan Pol Air masih terus melakukan pencarian pada Minggu (16/1/2022), atas hilangnya seorang wisatawan asal Medan, yang terseret ombak pantai Kerandangan Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Sabtu 15 Januari 2022.

"Tim rescue sudah kami terjunkan sejak tadi pagi (Minggu)," kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH.

Kejadian berawal saat korban atas nama Youl Salim (33) meminta izin buang air ke laut kepada kedua orang saudaranya William Salim dan Tommy, pada Sabtu malam (15/01/2022) saat mereka menikmati suasana laut di Pantai Kerandangan II Kecamatan Batu Layar Lombok Barat. Mereka merupakan wisatawan dari Kota Medan, yang sudah tiga hari menginap di salah satu hotel  di Mataram. 

Setelah lama ijin hendak buang air, korban tidak kunjung kembali. Dua saudara mereka menghubungi Handphone (HP) korban, tapi tidak diangkat. Saat disusul ke pantai hanya ditemukan HP miliknya. Keduanya sempat melakukan pencarian bersama beberapa orang yang berkemah di lokasi kejadian sebelum dilaporkan ke pihak terkait.

Pencarian difokuskan di lokasi kejadian dan wilayah sekitarnya dengan menggunakan perahu karet bermesin. Hingga pukul 15.00 Wita tim SAR gabungan dari tim rescue Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, Tagana, warga setempat, dan lainnya belum berhasil menemukan korban. (Herman Zuhdi/mii))

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral