Yusran dan Rarisin, dua Nelayan Asal Sikka yang selamat setelah digigit Hiu.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tovik Koban

Perahu Tenggelam, Dua Nelayan di NTT Digigit Hiu

Senin, 24 Januari 2022 - 16:01 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Dua Nelayan asal Kampung Nangahure, RT 12, RW 03, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, berhasil selamat dari terkaman ikan Hiu di perairan antara Pulau Sukun dan Pulau Palue, Nusa Tenggara Timur.

Awalnya, kedua nelayan Yusran (42) dan Rasidin (32), mancing ikan tuna di tengah laut, tapi tiba-tiba mendadak cuaca buruk dan gelombang tinggi datang, kapal mereka yang hanya berukuran 1 GT pun langsung terbalik dan tenggelam. 

"Malam itu, saat kapal tenggelam, kami berdua mencari jerigen dan sepotong gabus lalu kami berenang selama empat jam untuk mencari pertolongan," Ungkap Yusran.

Saat tengah berenang, lanjutnya, tiba-tiba Hiu datang dan langsung menggigit saya. Sempat saya melawan. Hiu pun langsung menuju arah belakang dan menggigit teman saya.

Yusran menambahkan, akibat gigitan predator laut tersebut, bagian tubuh keduanya mengalami luka yang lumayan dalam.

"Akibat digigit Hiu itu, saya mengalami luka di pinggang sebelah kanan sedalam 7 cm dan juga di bokong. Sementara teman saya yang digigit di selangkangan," Ungkap Yusran, salah satu korban gigitan Hiu saat ditemui tvonenews.com di kediamannya, Senin (23/1/2022) siang.

Saat ini, meski luka gigitan Hiu telah membaik, tapi keduanya masih beristirahat di rumah lantaran kapal yang mereka gunakan untuk mencari ikan telah tenggelam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral