Ganja yang Diamankan petugas.
Sumber :
  • Tim tvOne/Desius Termas

Warga Jayapura Jadi Kurir Ganja ke Wamena, Pos Ramil Benawa Kodim 1702/JWY Amankan 2,7 Kg Ganja Kering Siap Edar

Senin, 4 Juli 2022 - 22:15 WIB

Yalimo, Papua - Seiring maraknya penyelundupan Minuman Keras dan juga Narkoba ke Kabupaten Jayawijaya melalui jalan trans Jayapura-Wamena, Pos Koramil Benawa rutin melaksanakan sweeping terhadap kendaraan yang melalui jalan trans tersebut.

Pada Senin (04/7), saat melaksanakan sweeping, Anggota Pos Ramil Benawa telah mengamankan sebanyak 2,7 Kg Ganja Kering yang akan diselundupkan dari Jayapura menuju ke Wamena. 

"Ganja tersebut dibawa oleh 2 (dua) orang pelaku dengan mengunakan 1 unit sepeda motor," ungkap Danpos Benawa Serma Eko saat dihubungi. 

Dua identitas pelaku yang diamankan yakni G (26) dan KD (26), keduanya merupakan warga masyarakat asli dari Daerah Jayapura.

"Dari keterangan pelaku yang diamankan, rencananya ganja tersebut akan dibawa ke wilayah Kabupaten Jayawijaya khususnya Kota Wamena untuk diedarkan. Untuk saat ini kedua pelaku dan Barang Bukti masih kami amankan di Pos Ramil Benawa," terang Danpos.

Terkait kasus penyelundupan narkoba tersebut, pihaknya telah melaporkan kepada Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Pnb Athenius Murip. 

"Untuk proses penyelidikan lebih lanjut kami juga sudah berkoordinasi dengan Pos Polisi Benawa dan juga Polres Yalimo," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral